Mengenal Kampus Lingkungan Tertua di Indonesia

Tahukah kamu? Kampus yang bergerak dibidang Lingkungan pertama di Indonesia dimana..
Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan Yogyakarta adalah Kampus "Lingkungan" pertama di Indonesia. Kampus ini didirikan pada tahun 1983 oleh Bpk. Ir. KRT. Tjokrokusumo ini ada di Jalan Janti Km.4 Gedongkuning, Yogyakarta. Sejak berdirinya, telah melahirkan banyak insinyur lingkungan yang telah bekerja di berbagai instansi baik negeri maupun swasta.
Alumni STTL YLH tersebar disegala penjuru nusantara, tercatat sudah ribuan alumni yang terdaftar di lembaga Ikatan Alumni STTL Yogyakarta (IKA STTL YOGYAKARTA)
Sejak Oktober 2014, Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan Yogyakarta berubah nama menjadi Institut Teknologi Yogyakarta (ITY) Prof Dr ir H Chafid Fandeli mengatakan, dalam paparannya mengatakan dalam tiga-empat tahun ke depan ITY akan menambah tiga hingga empat program studi, yakni, teknik pertambangan, teknik kelautan, teknik industri, dan teknik energi terbarukan.’’Setelah itu, ada empat lagi yang juga dibidik. Seperti teknik informatik, teknik pangan, teknik pengolahan pangan, dan teknik komunikasi. Saat ini, sudah ada S1 teknik lingkungan, dan S2 ilmu lingkungan,’’ paparnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Kampus Lingkungan Tertua di Indonesia"
 
Copyright © 2015 KOPIAH EMAS - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top